Transisi Dari PLM Untuk Beralih Ke Inovasi Platform

Pergantian Sistem PLM dalam Membangun Strategi


Banyak perusahaan mendapatkan pengumuman baru-baru ini dari pihak vendor perangkat lunak (software) khususnya untuk PLM. Mereka saat ini akan tidak didukung ke depannya untuk maintenance software tersebut. Jika kita berada pada posisi ini mungkin inilah waktunya telah tiba untuk melepaskan penggunaan PLM versi yang lama. Kita sudah mengenali manfaat yang diberikan PLM kepada kita dalam hal bisnis kita akan ingin mempertahankan manfaatnya. Namun momen ini menghadirkan kesempatan untuk “bounce forward” untuk melakukan lebih dari sekadar kembali ke apa yang yang kita sudah punya. Kesempatan untuk memodernisasi sistem dan meningkatkan cara perusahaan untuk berinovasi. Dan ini penting karena bisnis, pasar yang kompetitif telah berubah. Jika kita seperti kebanyakan produsen, produk kita lebih kompleks, product lifecycle kian menyusut, kebutuhan pelanggan berubah lebih cepat dan kita hadapi tuntutan yang lebih tinggi untuk keberlanjutan bisnis yang sedang kita jalankan.

Perusahaan harus lebih inovatif karena industri kemungkinan besar akan melalui transformasi digital besar-besaran. Perubahan ini membawa peluang. Mengubah sistem mungkin tidak menjadi opsional, tetapi kita tidak harus mengambil jalan untuk terus berkembang. Gangguan yang tidak direncanakan ini memberikan kita peluang strategis untuk berubah. Kesempatan untuk perusahaan kita untuk meningkatkan cara berinovasi dengan merubah ataupun upgrade dari sistem PLM tradisional (versi lama) dan mengadopsi 3DEXPERIENCE Cloud Platform.

Apa Yang Membuat 3DEXPERIENCE Cloud Platform Berbeda?

3DEXPERIENCE Cloud Platform secara unik menawarkan kepada para perusahaan untuk memastikan efisiensi dan transformatif. Dibangun di atas pengetahuan yang diperoleh selama beberapa dekade serta berkolaborasi dengan para industry leaders, platform ini menghubungkan banyak orang, ide-ide dan data dengan cara yang memungkinkan berkolaborasi tanpa batas dan mendorong keberlanjutan inovasi yang sudah ada.

Platform ini bukan aplikasi yang berbeda dan terpisah, misalkan aplikasi arsitektur, aplikasi model data sendiri, tetapi satu menjadi satu lingkungan yang memberikan tampilan real-time ke dalam operasi bisnis kita. Dengan antarmuka pengguna (UI/UX) dan model data yang umum, pengguna dapat dengan mudah menavigasi dan berinteraksi dengan informasi terkini menggunakan tampilan dashboard dan role-specific apps.

Menghadirkan penggunaan yang berpusat pada user dan proses bisnis, 3DEXPERIENCE cloud platform memungkinkan semua orang (user) dalam organisasi untuk bekerja sama dengan fokus pada penyampaian inovasi dan meningkatkan pengalaman bekerja. Menggunakan platform yang sudah berbasis data tentunya memungkinkan kolaborasi yang efisien untuk para desainer. Simulasi dan manufaktur pun dapat bekerja secara bersamaan dengan para user lainnya berdasarkan role yang sudah ditentukan.

PLM dengan 3DEXPERIENCE Cloud Platform

Prioritas pertama mungkin mengganti fungsi PLM yang sudah dimiliki (versi lama) dan jelas itu adalah tujuan penting. Kita tidak ingin mengembalikan keuntungan dalam efisiensi dan kualitas yang sudah dimiliki. 3DEXPERIENCE Cloud Platform menyediakan kemampuan PLM yang komprehensif. Pelopor PLM di akhir tahun 1990-an, Dassault Systèmes telah lama berdiri. 3DEXPERIENCE Cloud Platform mendukung proses inovasi produk, menyediakan fungsionalitas PLM termasuk:

3DEXPERIENCE Cloud Platform Mendukung Cara Kita Bekerja

Dassault Systèmes merancang 3DEXPERIENCE Cloud Platform sebagai solusi yang terbuka dan fleksibel untuk mendukung bisnis dan cara kita bekerja. 3DEXPERIENCE Cloud adalah platform terbuka yang memungkinkan kita untuk terhubung ke aplikasi bisnis yang lainnya seperti ERP yang bertujuan untuk mendukung inovasi yang berkelanjutan dan keunggulan dalam operasional. Ini memberikan kemampuan untuk memanfaatkan definisi produk multi-CAD yang memungkinkan para engineers perusahaan dan suppliers untuk bekerja bersama, memanfaatkan kreativitas mereka dalam digital yang holistik dan kolaboratif. Ini menghubungkan perusahaan kita kedalam ekosistem yang menggunakan 3D secara umum tanpa perlu lisensi CAD tambahan. Kemampuan ini membantu kita dengan cepat untuk transisi dari sistem PLM yang untuk menghasilkan peluang lebih besar dari waktu ke waktu.

 


Share This Post: